Hubungi Kami

PT Dinamika Mitra Global
Gedung RCC Group
Jalan TB. Simatupang No 29, Kebagusan Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Phone : 081 1144 6030
WhatsApp : 0878 2010 6030

sistem desentralisasi

Penampilan Mari kita pertama sistem desentralisasi, bersama-sama dengan desentralisasi sistem data manajemen. Ada dua masalah utama –

  • Data disimpan secara lokal di masing-masing departemen
  • Departemen tidak memiliki akses ke informasi atau data dari departemen lain

Untuk mengidentifikasi permasalahan yang timbul karena sistem manajemen Perusahaan terdesentralisasi, mari kita melihat kembali proses bisnis yang sama. Pelanggan datang ke tim penjualan untuk produk, tapi kali ini, Anda butuh sebuah produk mendesak.

Karena ini adalah proses desentralisasi, Tim Penjualan tidak memiliki akses ke informasi ketersediaan real-time dari produk. Jadi mereka mendekati departemen persediaan untuk memeriksa ketersediaan produk. Proses ini membutuhkan waktu, dan pelanggan memilih operator lain yang mengarah ke hilangnya pendapatan dan ketidakpuasan pelanggan.

Sekarang, misalkan produk ini keluar dari saham, dan pendekatan tim Tim Perencanaan Produksi Penjualan memproduksi produk untuk digunakan di masa depan. perencanaan produksi peralatan memeriksa ketersediaan bahan baku yang dibutuhkan.

baca jugaSistem Software SAP

Dalam sistem desentralisasi, informasi dari bahan baku yang disimpan secara terpisah oleh Kementerian Perencanaan dan Inventarisasi Produksi. Oleh karena itu, biaya pemeliharaan data (dalam hal ini, bahan baku) naik.

Informasi bahan baku yang tersedia di Departemen dua persediaan dan produksi yang berbeda perencanaan. Ketika tim penjualan meneliti bahan-bahan tertentu baku yang dibutuhkan untuk memproduksi produk, yang menunjukkan tersedia bahan baku pasokan, sesuai, tetapi basis data perencanaan produksi peralatan yang sesuai, output dari persediaan bahan baku.

Setelah bahan baku yang tersedia, lantai department store tiba-tiba menyadari bahwa kurangnya pekerja. Mereka mendekati sumber daya manusia, yang pada gilirannya karyawan sementara mempekerjakan dengan harga lebih tinggi dengan harga pasar. Dengan demikian, biaya tenaga kerja naik.

produksi departemen perencanaan tidak bisa memperbarui departemen keuangan dalam materi yang mereka beli. syarat pembayaran bawaan Departemen Keuangan yang ditetapkan oleh pemasok kepada perusahaan karena mereka kehilangan reputasi mereka dan bahkan mengundang kemungkinan tindakan hukum.

Ini hanya beberapa dari banyak masalah dengan sistem desentralisasi.

Beberapa masalah utama dengan sistem ini desentralisasi –

  • Banyak sistem informasi yang berbeda secara individual kadang-kadang sulit untuk mempertahankan
  • Integrasi data membutuhkan waktu dan uang
  • Inkonsistensi dan duplikasi data
  • kurangnya memimpin informasi yang tepat waktu kepada ketidakpuasan pelanggan, hilangnya pendapatan dan reputasi
  • persediaan tinggi, peralatan dan biaya sumber daya manusia.

TENTANG KAMI

MitraUtama.id merupakan perusahaan konsultan sistem manajemen dan penyelenggara pelatihan untuk umum dan pelatihan dalam bentuk in-house. Didirikan untuk membantu klien baik individu maupun organisasi. Tim kami telah sukses menyelenggarakan pelatihan yang diikuti oleh ribuan peserta. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut terkait layanan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *