Dinamika ERP mempunyai beberapa modul pendukung, yang harus diterapkan agar proses ERP dapat berjalan dengan baik.

Adapun modul pendukung tersebut adalah:

  • Human Resource Management (Manajemen Sumber Daya Manusia)

Software ERP untuk Aplikasi HRD dinamis dan full customize untuk semua ukuran bisnis dengan didukung para profesional yang berdedikasi dan berpengalaman. Meliputi sistem Attendance dintegrasikan dengan Payroll, Leaving, Training, Reimbursement, Travelling Recruitment, Performance Appraisals dan personnel administration, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan organisasi Anda.

Dengan platform Human Resources Management System ini juga dapat terus dirubah dan dikembangkan sendiri oleh user disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan mendatang tanpa perlu pemograman. Ini memberi fleksibilitas yang sangat tinggi bagi perusahaan untuk menyesuaikan perkembangan bisnis dan ERP secara bersamaan.

Fungsi pada Human Resource Management adalah sebagai berikut:

  •  Attendance (Kehadiran)
    Mempermudah dan mempercepat proses pengumpulan data dari waktu kehadiran karyawan secara akurat yang akan digunakan untuk perhitungan upah, lembur dan lain-lain serta menjaga tingkat kepatuhan dan disiplin karyawan. Dapat dintegrasikan dengan mesin absen digital untuk proses upload data mesin.

 

  • Payroll (Penggajian)
    Komponen dan formula upah dapat disesuaikan dan dirubah sesuai kebutuhan. Dintegrasikan dengan data dari kehadiran perhitungan upah yang terkait dengan data kehadiran karyawan seperti lembur dan lain lain.

 

  • Leaving (Cuti)
    Jenis-jenis cuti dibuat sesuai dengan kebijakan cuti perusahaan, konfiurasi daftar hari libur. Merampingkan proses dan menghilangkan kebutuhan mencetak dokumen. Semua permintaan cuti karyawan secara otomatis diarahkan ke manajer untuk permintaan persetujuan dengan akses langsung secara online dan paperless.

 

  • Medical Claims (Klaim Pengobatan)
    Klaim penggantian biaya pengobatan yang meliupi rawat inap, rawat jalan, pengobatan gigi dan kaca mata. Hak dan maksimal pembebanan dapat didefiniskan sesuai dengan jabatan dan kelas kamar. Fitur ini memungkinkan karyawan anda memeriksa saldo yang tersedia, history klaim dan dokumen klaim penggantian secara online.

 

  • Reimbursement (Klaim Biaya Pengganti)
    Klaim untuk biaya perjalanan dinas, telepon, biaya transpotasi dan lain-lain. Hak dan maksimal pembebanan dapat didefiniskan sebagai bagian dari rencana kompensasi dapat dikaitkan dengan kategori, jabatan, lokasi, departemn atau unit organisasi lain.

 

  • Training (Pelatihan)
    Tentukan rencana pelatihan dan seminar dengan anggaran untuk semua karyawan. Permintaan dan persetujuan dapat diakses langsung secara online dan paperless. Fitur ini dengan mudah melihat histori training dan seminar dan membuat rencana training sesuai dengan anggaran.

 

  • Recruitment (Rekrutmen Sumberdaya Manusia)
    Menetapkan jabatan dan rencana dalam struktur organisasi. Sistem akan memberikan informasi kebutuhan karyawan untuk jabatan-jabatan yang lowong untuk segera dilakukan proses tahap selanjutnya yaitu undangan, seleksi dan penempatan

 

  • Performance Appraisal (Penilaian Kinerja)
    Penilaian karyawan secara berkala dengan elemen-elemen beserta bobot penilaian yang dapat dedefinisikan untuk masing-masing jabatan dan sifat-sifat pekerjaan.

 

 

  • Customer Relationship Management (Manajemen Hubungan Pelanggan)

Software ERP dibutuhkan untuk mengelola hubungan dengan customer dan calon customer melalui modul Customer Relationship Management Software, dapat meningkatkan volume penjualan dengan menciptakan kesempatan penjualan dan mengurangi kehilangan kesempatan penjualan.

Proses bisnis dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. User dapat mengubah aturan bisnis dan mengubah front-end yang sangat cepat – dalam beberapa menit atau beberapa jam. Dengan platform modul Customer Relationship Management Software ini juga dapat terus dirubah dan dikembangkan sendiri oleh user disesuiakan dengan kebutuhan-kebutuhan mendatang tanpa perlu pemograman.

Fungsi pada Customer Relationship Management adalah sebagai berikut:

  • Contact Management (Manajemen Kontak Pelanggan)
    Mengelola account-account prospect, sales opportunity, tugas dan kegiatan marketing eksekutif. Mudah untuk monitor seluruh pencapaian dan history proses mendapatkan project dari mulai opportunity sampai closing.

 

  • Marketing Analysis (Analisa Pemasaran)
    Membuat analisa laporan kepuasan pelanggan, analisa pesaing dan lainnya secara berkala.

 

  • Complaint Management (Manajemen Keluhan Pelanggan)
    Mencatat keluhan pelanggan dan penanganan atas keluhan-keluhan tersebut agar dapat dilihat performance penangannnya dan analisa tingkat kepuasan.

 

  • Asset Management (Manajemen Asset)

Software ERP dibutuhkan untuk mengendalikan asset perusahaan yang berupa mesin, peralatan, kendaraan, bangunan dan lain-lain agar dapat dikelola dengan effisien dan efektif. Pemanfaatan aplikasi ini dapat mengurangi cost dan meningkatkan produktivitas penggunaan asset.

Dibangun untuk mendukung bisnis yang berubah dengan cepat. Solusi ini yang membantu rencana departemen manajemen asset dan proses pengendalian asset sejak akuisisi, pemeliharaan, pemanfaatan, pembelian sparepart sampai disposal asset.

Proses bisnis dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. User dapat mengubah aturan bisnis dan mengubah front-end yang sangat cepat – dalam beberapa menit atau beberapa detik. Dengan platform modul aplikasi Assets Management ini juga dapat terus diubah dan dikembangkan sendiri oleh user disesuaikan dengan kebutuhan kebutuhan mendatang tanpa perlu pemograman.

Fungsi pada Asset Management adalah sebagai berikut:

  • Aqcuisition (Pencatatan Asset)
    Berdasarkan anggaran pembelian asset (Capital Expediture Budget) sistem mendukung pengendalikan pembelian asset sesuai rencana pembelian dan maksimal anggarannya, dilanjutkan dengan proses tender untuk mendapatkan syarat pembelian terbaik, pembuatan pesanan pembelian setelah penunjukan vendor sampai penerimaan dan penempatan asset.

 

  • Utilization (Penggunaan Asset)
    Mencatat secara rutin pemakaian dari setiap asset untuk mengukur pemakaian dan dialokasikan pada output yang memafaatkan asset tersebut sehingga dapat diukur efektivitas dan effisiensi pemakaian asset. Modul ini terintegrasi dengan jadwal perawatan dan penggantian asset, komponen dan sparepart berdasarkan perhitungan pemakaian asset.

 

  • Maintenance (Pemeliharaan Asset)
    Berdasarkan Pengaturan jadwal dan kebutuhan sparepart untuk pelaksanaan perawatan assets, komponen dan sparepart sesuai dengan jangka waktu dan standar satuan pakai masing-masing dan dapat dilakukan di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan. Modul ini terintegrasi dengan permintaan sparepart ke gudang.

 

  • Purchasing (Pembelian Asset)
    Pembelian sparepart atas masing-masing asset berdasarkan komponen dan sparepart terdaftar. Perhitungan kebutuhan sparepart terjadwal untuk mendapatkan informasi komponen dan sparepart yang harus disediakan beserta kwantitas yang dibutuhkan.

 

  • Dispossal (Penghapusan Asset)
    Berdasarkan Untuk mencatat pelepasan, penghapusan, pemusnahan dan proses penjualan asset yang tidak lagi digunakan agar dapat dikendalikan baik. Proses penjualan melalui proses tender dan persetujuan pejabat yang berwenang.

 

  • Warehousing (Manajemen Penyimpanan/ Gudang)

Software ERP dirancang untuk dapat mengelola inventory yang sudah masuk dan diterima kualitas dan kuantitasnya. Untuk mengendalikan persediaan perusahaan yang berupa bahan baku, bahan siap pakai, barang habis pakai, barang hasil produksi serta barang reject. Pemanfaatan aplikasi ini dapat mengurangi cost dan meningkatkan produktivitas penggunaan material berdasarkan prinsip FIFO.

Dibangun untuk mendukung bisnis dengan pergerakan barang yang cepat dan tepat. Solusi ini yang membantu rencana perusahaan untuk manajemen material, in process material dan finished goods.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *